My #01 Bike Accident

 

Kecelakaan pertama ini aku alami waktu masih duduk di bangku SD. Bukan sepeda motor, tapi sepeda biasa. Konyol emang, tapi kalau dilihat dari luka-lukanya itu termasuk kecelakaan yang parah.

Gini ceritanya. Suatu siang, sepulang sekolah, aku berniat maen ke rumah teman yang agak jauh, jadi harus ditempuh dengan sepeda biar ga capek. Kata tanteku aku jangan pergi dulu, tunggu ibuku pulang. Yaah, kelamaan klo nunggu ibu pulang. Udah keburu pengen maen nih.

Akhirnya aku nekat pergi, ambil sepeda, keluar rumah, dan cepat-cepat mengayuhnya. Jalanan kampung yang lebar itu masih sepi. Aku bermain-main dengan gerakan sepedaku layaknya mobil yang sedang slalom (gerakan membentuk huruf S, berkelok-kelok). Karena aku menggerakkan sepeda dengan cepatnya, aku gak sadar kalau jalanan di depanku itu banyak pasirnya. Akhirnya sepedaku terpeleset, dan aku terjatuh di tengah jalan itu.

Entah aku sempat pingsan atau enggak, waktu aku membuka mata aku melihat ada mobil yang mendekat ke arahku, mau lewat. Mukaku terasa perih, tangan dan kaki pun perih. Ternyata badanku dan mukaku penuh luka. Aku mencari-cari di mana sepedaku, ternyata ada di belakangku, tidak jauh dari lokasi pasir-pasir itu. Aku terperosok jauh ke depan ternyata. Aku segera bangun, mengambil sepedaku dan pergi ke pinggir jalan agar mobil itu bisa lewat.

Saat mobil itu sudah mendekatiku, mobil itu memperlambat gerakannya. Dalam hati “wah, mereka mau nolongin aku nih.” Tapi ternyata mobil itu masuk ke garasi rumah di dekat lokasi kecelakaanku. Makanya jangan kegeeran dulu mau ditolongin, haha. Tapi ternyata penghuni rumah itu keluar kok, mendatangiku. Melihat aku penuh luka, mereka membawaku ke rumah di sebelahnya yang ternyata rumah praktek bidan. Kebetulan, pasti di situ banyak obat-obatan.

Aku ditanya nomer telpon rumah, dan tanteku ditelpon untuk dateng ke situ. Untung lokasinya masih belum jauh dari rumah. Tanteku dateng dengan segera. Luka-lukaku debersihkan dan diperban. Resmi mukaku, lutut, telapak tangan dan punggung tangan penuh perban. Dan aku libur beberapa hari dari sekolah.

LESSON LEARNED

Hati-hati dengan kondisi jalan yang kamu lewati, jalanan yang berpasir, atau jalanan yang basah bisa menyebabkan kendaraan terpeleset.

5 comments on “My #01 Bike Accident

  1. rizky says:

    gua baru bisa naik sepeda smp kelas 2. justru setelah dimotivasi ortu, “kalau belum jatuh berarti belom bisa” maka saat itu menjatuhkan diri dengan sepeda, dan tadaa!! gue bisa naik sepeda.

  2. otidh says:

    Iya nih pingin sepedaan di CFD. Sepedaku rusak tapinya.

    Jadi inget di Malang dulu, pernah sepedaan dari Malang ke Batu lewat Karang Ploso.

Feel Free To Leave a Reply

