Buku Cinta dan Pesta

 

Jargon “buku cinta dan pesta” pertama kali saya dengar waktu awal masuk kampus ITB ini. Saya lupa kapan tepatnya, apakah saat INKM (ospek mahasiswa baru) oleh kakak-kakak panitia yang sedang berkoar-koar di depan. Atau justru oleh rektor ITB saat sidang penyambutan mahasiswa baru di sabuga.

BUKU

Sebagai mahasiswa pasti tidak lepas dari yang namanya buku. Namanya juga belajar, selain dengerin perkuliahan dari dosen, mahasiswa juga perlu membaca buku-buku pegangannya. Bedanya dengan zaman SMA dulu, buku literatur mahasiswa tebel-tebel (duh), dan banyak yang ditulis dalam bahasa inggris lagi. Bikin otak mesti mikir 2x, nerjemahin dan mahami isinya.


CINTA

Rasanya kurang komplit kalau sebagai mahasiswa tidak pernah merasakan yang namanya cinta. Entah itu cuma sebagai pengagum, atau sampai pacaran (atau ada yang nikah malah). Manis pahitnya cinta yang mewarnai indahnya kehidupan sebagai mahasiswa. Mungkin ini bukan cinta yang pertama, karena saat SMA dulu sudah pernah mengalaminya, tapi pola pikir anak SMA dalam mencintai, berbeda dengan mahasiswa. Begitu pula saat sudah kerja nanti, akan berbeda lagi.

         

PESTA

Jangan jadi mahasiswa yang kupu-kupu, kuliah pulang kuliah pulang. Mahasiswa gak cuma belajar kerjaannya. Mahasiswa juga butuh hiburan. Pesta ini macam-macam definisinya. Bisa pergi nobar (nonton bareng), backpacking bersama teman satu angkatan, atau datang ke acara-acara kampus. Intinya, yang namanya pesta pasti punya 2 elemen utama, #1 hiburan, dan #2 orang banyak. Bukan pesta kalau menghibur diri dengan maen game di depan komputer saja.

Acara dekan cup FKUB

Konser Naif di Dies Teknik Fisika, lapangan CC ITB

Advertisements

Feel Free To Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s