A lesson about women #004 Cantik atau Manis

Terkadang saat sedang jalan-jalan dan melihat seorang wanita, terlontar komentar “wah cantiknya”, “wah manisnya”. Saya mulai menanyakan diri saya sendiri, mengapa saya bisa menyebut seorang wanita itu cantik atau manis. Menurut saya, seorang wanita itu terlihat manis dari senyumnya. Apakah senyumnya indah atau tidak itu menentukan kadar manisnya. Seorang wanita yang cantik itu terlihat dari parasnya. Keindahan bentuk wajahnya. Tidak perlu tersenyum wanita tersebut sudah terlihat cantik.

Sepintas terlihat wanita yang cantik di atas angin. Tetapi ternyata banyak komentar seperti “wajahnya cantik, tapi membosankan”, “cewe yang manis gak bosenin untuk dilihat”. Dengan definisi saya tentang cantik dan manis wajar komentar seperti ini muncul. Karena wanita cantik selalu indah, lama-lama bosen. Tetapi wanita manis kadang terlihat indah, kadang tidak. Seakan-akan punya banyak wajah, haha, jadi tidak membosankan. Jadi wanita yang merasa tidak cantik, latihan aja bikin senyum yang indah, biar jadi manis. Gimana kalo udah cantik, eh senyumnya juga indah sekali. Wow, ini mantap banget.

Terkadang saya juga suka menyebut seorang wanita itu imut. Biasanya ini karena wajahnya yang baby face, ato pipi yg chubby, yang bikin gemes dan pengen dicubit. Haha.

Ada juga wanita yang lucu. Kalau yang ini bukan dari penampilan fisiknya, tapi dari tingkahnya. Melihat tingkah lakunya, cara jalannya, spontanitasnya, dan lain sebagainya dapat membuat saya tersenyum, atau bahkan tertawa. Itulah wanita yang lucu.

Tapi yang terpenting dari segalanya adalah wanita yang menarik. Banyak wanita yang cantik, manis, imut, lucu, tapi jarang yang menarik. Tiap pria memiliki definisi yang berbeda soal wanita yang menarik. Itu tergantung selera dan sifat pria itu.

Beautiful girls, all over the world
I could be chasin but my time would be wasted
They got nothin on YOOOOOOOOOU, baby
Nothin on YOOOOOOOOOU, baby
— Bruno Mars —

I found you attractive, that’s why I pursue you.

— MARU —

Advertisements

3 comments on “A lesson about women #004 Cantik atau Manis

  1. Citra W. Hapsari says:

    ouw2… the last sentence, prefer to???? :mrgreen:
    jg ge’er #kabuuurrrrr 😆

  2. gremio says:

    wah tumben aku setuju sama kamu :p

Feel Free To Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s