Tumbal untuk lulus SPMB tahun 2007

 

Iseng-iseng buka profil Friendster. Denger-denger Friendster udah ditutup sejak 31-05-2011, tapi kenapa profil saya masih ada, dan masih bisa log-in lagi. Hmm, lalu saya iseng bernostalgia dengan testimonial di friendster. Banyaknya ucapan selamat atas kelulusan SPMB (sekarang namanya SeNaM PeTaNi) mebuat saya teringat masa-mas itu, dan ingin berbagi cerita.

Pada tahun 2006 saya mengikuti SPMB di Malang dengan pilihan pertama STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB). Tapi ternyata kemampuan saya saat itu cuma bisa nyangkut di pilihan kedua, Teknik Elektro Universitas Brawijaya. Namun atas saran beberapa teman, dan karena sebenernya keinginan saya itu cuma STEI ITB, kesempatan kuliah di Teknik Elektro UB tidak saya ambil. Opsi untuk kuliah dulu 1 tahun di sana, dan ikut SPMB berikutnya di tahun 2007 tidak saya ambil.Saya memilih pergi meninggalkan kota Malang, menuju Bandung, dan mengambil bimbingan belajar untuk SPMB selama 1 tahun di Bandung. Sudah mulai bermental ITB, kalau tahun ini gak lolos, bisa Ikut Tahun Berikutnya (ITB) haha.

Masa-masa bimbel di Bandung cukup menyenangkan. Jangka waktu 1 tahun membuat para peserta bimbel menjadi lebih akrab (bahkan sampai sekarang kami masih berteman dekat). Bahkan akrab pula dengan guru-guru di sana. Bener-benar environment yang cocok untukku.

5 minggu menuju SPMB

Kira-kira 5 minggu sebelum SPMB saya sempet bermain-main ke ciwidey. Mungkin karena terlalu lelah (bolak-balik soreang-bandung-ciwidey-bandung-soreang dalam sehari) daya tahan tubuh saya menurun. Keadaan semakin parah karena apapun yang saya makan saya muntahkan lagi, bahkan minum air pun juga muntah. Setelah periksa darah, ternyata saya positif kena DB (Demam Berdarah). Malam itu juga saya harus dilarikan ke Rumah Sakit karena trombosit yang sudah cukup kecil.

Selama 1 minggu saya menghabiskan waktu di rumah sakit. Dan setelah keluar dari rumah sakit saya masih harus istirahat di rumah 1 minggu. Ew, sisa waktu 3 minggu lagi menuju SPMB.

3 minggu menuju SPMB

SPMB tinggal 3 minggu lagi, saya kembali mengikuti kegiatan bimbel. Setelah 1 minggu masuk bimbel kembali, saya mengikuti Try-out di GOR di Jalan Jakarta. Sepulang Try Out saya mau maen ke kosan teman. Karena saya masih asing dengan daerah itu, saya jadi lihat ke kanan-kiri, kurang konsen pada jalan. Dan akhirnya saya menabrak mobil di depan saya yang tiba-tiba berhenti. Ew, kecelakaan terparah saya itu. Lagi-lagi saya harus istirahat di rumah selama 1 minggu.

1 minggu menuju SPMB

Saya kembali ke kegiatan bimbel yang menyisakan waktu 1 minggu. Wah, udah mepet.

hari SPMB

Sempet hampir kecelakaan di hari pertama SPMB. Ketika saya mau berbelok ke kanan, ternyata di belakang saya ada mobil yang sedang ngebut, dan menyalib dari kanan. BRAKK!! Motor saya terhenti di tengah jalan, gak bisa maju ataupun mundur. Ternyata mobil tadi menabrak footstep saya sampai bengkok menekan pedal rem. dengan bantuan beberapa orang di pinggir jalan, motor saya diangkat ke pinggir. Akhirnya, agar motor bisa bergerak lagi, rem belakang saya dibuat blong dulu. Akhirnya saya bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi ujian SPMB. Untung saya berangkatnya gak mepet-mepet, jadi ada waktu untuk menenangkan diri.

hari pengumuman kelulusan SPMB

Saya lupa saya mengecek pengumuman SPMB lewat koran atau dari internet, yang pasti akhirnya saya lulus juga di pilihan pertama saya STEI ITB. Yaiiiii !!! Akhirnya tembus juga. Gak sia-sia tumbal demam berdarah dan kecelakaan itu rupanya. Haha.

Advertisements

6 comments on “Tumbal untuk lulus SPMB tahun 2007

  1. johan says:

    wew ngeri amat mar, ampe ada kecelakaan dll gt :))

  2. […] jurusan Matematika). Perjuangan saya di SPMB 2007 ini, sampai-sampai banyak yang harus ditumbalkan (seperti di cerita saya sebelumnya), ternyata tidak sia-sia. SPMB 2007, akhirnya saya lolos juga ke STEI ITB  Yes!!!! (mungkin […]

  3. zanette says:

    ih waw…
    usahanya patut diacungit cempol kaki :p

    kak kalo boleh tau bimbel di mana? go bukan??

  4. wkkwkw seru abis….. ane juga ada kisah sih pas SPMB 😀

Feel Free To Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s