1 Ramadhan 1432 H

 

Awal Ramadhan ini kumulai dengan berkendara (motor) dini hari. Perjalanan pulang dari kontrakan teman-teman di Cisitu, menuju rumah di bojongsoang. Sengaja ingin pulang ke rumah, karena ingin sahur pertama ini kulakukan di rumah. Alarm kupasang pukul 3 pagi, tapi 5 menit sebelum alarm menyala aku sudah bangun. Aku duduk-duduk sebentar menunggu alarm berbunyi (masih ngantuk). Lima menit kemudian alarm berbunyi nyaring, aku matikan, dan aku mulai memberesi barang-barangku.

Ternyata suhu udara pagi ini benar-benar dingin. Memang sudah sejak 2 hari terkahir suhu kota bandung lebih dingin dari biasanya. Untung saja aku memakai baju berlapis-lapis. Kaos dalam, kaos oblong, kemeja, breastplate penahan angin, sweater, dan jaket. Oke, berapa lapis itu? Ratusan … Lebih … Hahaha. Intinya, badan gak kerasa dingin. Paling cuma telapak tangan aja yang gak tertutup, gak punya sarung tangan motor lagi ey. Tidak seperti biasanya, kaca helm kututup, agar wajah gak kena angin dingin.

Lalu lintas yang sepi sekali adalah hal yang paling menyenangkan ketika berkendara dini hari. Seperti biasa, perjalanan ini ditemani oleh musik dari handphone menggunakan earphone. Playlist Maroon 5 sudah siap menemaniku. Di tengah perjalanan jadi teringat suatu hal yang sudah lama tidak kulakukan, menghitung waktu tempuh perjalanan. Masalahnya aku gak ingat tepatnya jam brapa aku mulai naik motor. Akhirnya terpikir ide lain. Awal berkendara tadi kumulai dengan lagu Moves Like Jagger. Kira-kira rekapnya seperti ini

03:22 Moves Like Jagger (feat. Christina Aguilera)

03:46 Misery (Acoustic)

03:46 Just a Feeling

03:56 Must Get Out

03:51 Won’t Go Home Without You

——————————————– +

18:41 total waktu tempuh

Berdasarkan google maps, jarak dari kontrakan teman-teman ke rumah kurang lebih 15.2 Km. Berarti kecepatan rata-rataku adalah 48.8 Km/Jam. Angka yang tidak jauh berbeda dengan rekorku perjalanan kampus-rumah (saat itu rumah masih di soreang) 20.7 Km / 27 menit = 46 Km/Jam, atau dari Unpad Jatinangor ke rumah soreang 34.1 Km / 47 menit = 43.5 Km/Jam. Perjalanan semalam tidak terhenti oleh lampu merah, karena itu bisa lebih cepat dibanding perjalanan Unpad Jatinangor – Soreang.

Salah satu hal yang ter-perhatikan adalah tidak adanya PSK-PSK yang biasanya mangkal di depan pasar baru. Mungkin karena sudah masuk bulan puasa ya, jadi mereka tobat. Trus abis lebaran lanjut lagi, haha.

Pagi yang menarik. Met menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan ^^

Advertisements

2 comments on “1 Ramadhan 1432 H

  1. gadgetboi says:

    hati-hati sob, naek motor tapi pake earphone, pikirannya kemana-mana lagi :mrgreen:
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Feel Free To Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s