Semester I Tahun Ajaran 2011/2012

 

Hari ini, senin 8 Agustus 2011 resmi menjadi hari pertama masa perkuliahan semester baru. Waktu masuk yang nanggung sebenarnya. Karena 2 minggu lagi, sudah libur lagi, libur lebaran. Kasihan mahasiswa yang tinggalnya di luar jawa. Kalau liburan kemaren mereka pulang, lalu sekarang kembali masuk, lalu lebaran pulang lagi, tentu ongkos yang dikeluarkan gak banyak. Fiuh.

ITB sepertinya memaksakan memepercepat waktu masuk perkuliahannya. Terdesak oleh semakin majunya Hari Raya Idul Fitri di kalendar masehi. Padahal kampus-kampus negri yang lain pasti masih libur. Sepertinya tahun depan ITB sudah tidak bisa memajukan waktu masuknya lagi. Otomatis perkuliahan baru akan dimulai setelah libur lebaran. Dengan kata lain, libur panjang untuk semester genap. Berbahagialah mahasiswa yang tahun depan tidak mengambil SP, berbahagialah mahasiswa yang tidak sedang dikejar deadline TA.

Jam 7 pagi saya sudah sampai di kampus. Area parkir SR sudah hampir penuh saja, padahal masih pagi. Sepertinya ITB perlu melakukan ekspansi area parkir, bukan melebar, tapi ke atas (bikin gedung parkir) atau ke bawah (underground area). Pati biayanya tidak sedikit, lalu biaya itu dibebankan ke uang masuk mahasiswa baru. Duh, kasihan maba yang uang masuknya semakin mahal. Atau mungkin mahasiswa yang berkendara ke kampus perlu dikurangi. Yang bertempat tinggal di sekitar kampus mungkin bisa jalan kaki saja. Selain penghematan energi, itung-itung kebugaran diri juga.

Saya langsung menuju ke bengkel (sebutan untuk lab tempat nongkrong kami). Ternyata seorang teman saya sudah memulai hari baru ini dengan menginap di sini. Haha. Mau iseng ambil fotonya lalu diupload ke sini, tapi jangan deh, kasihan.Saya langsung menyalakan laptop. Mengecek blog, facebook, twitter, email.

Ini adalah semester ke-9. Kelebihan 1 semester untuk “lulus tepat waktu”. Seharusnya Juli kemarin sudah bisa wisuda. Andai saja tidak . . . . Atau mungkin saja saat ini saya sedang jaga klinik, seperti yang dilakukan teman-teman saya di Malang. Atau saya sudah bekerja selama 2 tahun di suatu perusahaan entah di mana. Atau . . . atau . . . atau . . . Fiuh, gak ada gunanya berandai-andai tentang masa lalu. “Everything happen for a reason, there’s no coincidence” -Charmed-. This is my life now, and somehow i gotta make it work.

Semoga semester ini adalah semester terakhir perkuliahan saya. SKS lulus cukup, TA selesai, dan bisa cepat lulus sidang. Gak bisa cuma berharap saja. Harus ada tindakan untuk mewujudkannya. Semester ini gak boleh sama dengan semester-semester sebelumnya, semester yang kacau. Total 18 sks untuk semester ini. Walaupun yang 6 sks cuma sks bayangan (TA 2 dan KP) yang tidak ada jadwal kuliahnya. Tapi tetap saja ini semester yang sibuk, karena saya masih ingin melanjutkan menjadi koordinator asisten praktikum arsikom, menjadi asisten praktikum RE, Sisdig, dan Sismik. Belum lagi (kalau jadi) sebuah project. Entah apa waktu yang saya punya cukup untuk melakukan itu semua. Takut keteteran, tapi semoga saja tidak. Memaksakan diri memang, tapi saya sedang butuh menyibukkan diri, menyibukkan pikiran.

I wish for a new life, a new environment, with new people, becoming a new me, a different me. This new semester maybe not what i hope for. But still, it’s something new, and i need to do something new if i’m going to make it work. Somehow.

Advertisements

6 comments on “Semester I Tahun Ajaran 2011/2012

  1. Asop says:

    Yay! Hidup baru! 😀 Bagi saya sama saja. 😆

    Iya tuh, parkir SR kok rame banget yak?? Jaman saya masih ada kuliah kelas dulu (sebelum tahun 2010) jumlah motor paling penuh aja gak sepenuh sekarang! 😯
    Bener2 dah, gila2an. ck ck ck…

    Dan lagi, selain masalah perparkiran, ada juga masalah soal autodebet bagi anak2 baru. Tertulis di lembaran pengumuman bahwa autodebet tanggal 4, yang terjadi malah didebet tanggal 3. 😡

    • Wah, iya, kmaren saya keluar siang-siang dari kampus. Eh parkir SR penuh banget, 4 tahun kuliah di sini gak pernah sepenuh itu. Maba 2011 pada bermotor kayaknya. Yang masalah autodebet belum denger ada kasus apa-apa.

  2. johan says:

    semoga dgn jadi diri yg baru bisa mendapatkan yg terbaik 😀
    btw gak salah tuh ngambil asisten banyak2, bakal susah bagi waktunya :hmmm:

  3. rizky says:

    Ini beberapa potongan scene dari beberapa serial yg oke buat ente mar…

    Peter : What if I never joined the FBI? What if 12 years ago I never met with the assistant manager in that art-gallery case? No, there are a lot of things in life than a nice view. Like having people in your life you care about. I don’t wanna imagine me without those people. I like the man I am.

    Neal : Do what’s right

    Peter : Yeah

    —-

    Neal : If you want a happey ending, it depends …

    Moz : … on where you stop the story. Yeah, Olson Welles.

Feel Free To Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s