Ban bocor

 

Ban motor bocor sudah jadi resiko pengendara motor. Malam ini saya mengalaminya untuk kesekian kalinya.
Ketika sedang asik ngebut tiba-tiba laju motor jadi tidak seimbang. Ban belakang motor bergoyang-goyang. Saya segera mencoba merapat ke kiri. Ketika ban belakang saya periksa ternyata ada paku kurang lebih 5 centi menancap. Wew, curiga ban dalam sudah sobek. Padahal belum lama kemaren ganti ban dalam.
Saya menanyakan tukang tambal ban terdekat ke tukang ojek. Untungnya ada tambal ban yg dekat. Kira-kira tidak jauh dari lokasi motor saya tertancap paku. Versi negative thinking-nya sih paku yang sengaja disebar. Yang manapun itu, ban saya sudah bocor, dan itu memang sudah resiko.
Sesampainya di tukang tambal ban, ban belakang saya dibuka. Lubang ban diperiksa dengan memompa ban dan mencelupkan ban motor ke air. Lokasi lubang bisa dilihat dari area munculnya buih. Untungnya hanya 2 lubang kecil yang gisa ditambal, gak perlu mengganti ban dalamnya.
Ongkos tambal ban kali ini sekitar 6.000 rupiah. Kalau sampai ganti ban dalam biasanya ongkosnya berkisar antara 30.000-40.000 rupiah. Tergantung merk ban dalam dan kemurahan hati tukang tambal ban, hoho. Yang pasti, dengan resiko ban bocor seperti ini, setidaknya harus selalu siap uang 50.000 rupiah di dompet. Saya pernah lagi kepepet dan ninggalin kartu identitas dulu. Untungnya tukang tambal bannya baik dan percaya dengan saya.

5 comments on “Ban bocor

  1. johan says:

    awa jadi salah satu saksi mata 😀

  2. Asop says:

    Eh ini di mana kejadiannya?

  3. si uman says:

    jadi ongkos tambal bannya berapa?

Feel Free To Leave a Reply

