perasaan terhadap lawan jenis

 

Perasaan terhadap lawan jenis (dalam kasus ini cewek) dimulai dari rasa tertarik. Ketertarikan itu bisa muncul dari banyak hal, baik fisik, sifat, maupun tingkah laku. Paling sering dari fisik, karena itu yang lebih mudah dilihat, dan paling susah adalah sifat, karena berarti harus mengenal dulu.

        I found you interesting, that’s why i’m chasing you.

Layaknya sebuah buku, mula-mula tertarik dari covernya, lalu dilanjutkan dengan membaca isi bukunya. Setelah tertarik dengan seseorang, maka dilanjutkan dengan mengenalnya. Mencari hal-hal menarik tentangnya lebih jauh. Proses ini dikenal dengan sebutan pedekate (pdkt=pendekatan). Ada 2 kemungkinan yang terjadi dari proses pedekate ini. Akhirnya ilfil (hilang feeling) karena ada hal darinya yang tidak disuka, atau rasa tertarik itu tumbuh menjadi rasa suka.

Hal yang menarik dari diri saya adalah, ketika rasa suka terhadap lawan jenis itu sudah muncul, rasa itu akan bertahan (hampir) selamanya. Saya bilang hampir karena satu-satunya cewek yang berhenti saya sukai hanya mantan saya yang pertama. Sedangkan cewek sisanya, terus bertahan. Hanya saja ketika interaksi dengan mereka minim, rasa itu tenggelam (bukan menghilang), lalu ketika saya bertemu mereka lagi, perasaan itu akan muncul lagi ke permukaan. Istilah umumnya clbk (cinta lama bersemi kembali).

Setelah rasa suka itu muncul, jika intensitas interaksi masih tinggi, maka bisa muncul rasa sayang dan rasa cinta. Di sini rasa sayang dan rasa cinta saya bedakan, walaupun jika diterjemahkan ke bahasa inggris hanya memiliki 1 kata love.

Indonesian are cruel, they define love into separate words, ‘sayang’ and ‘cinta’.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mensurvey beberapa teman cewek tentang sayang dan cinta ini. Ternyata bukan cuma saya yang berpikir sayang dan cinta memiliki definisi yang berbeda, semua juga setuju kalau sayang dan cinta itu berbeda. Hanya saja mereka memiliki definisi yang berbeda-beda. Saya tidak melakukan survey ini ke teman-teman cowok. Membayangkan diri saya menanyakan hal ini ke teman cowok saja bikin merinding, so gay, hahaha.

Bagi saya, rasa sayang adalah perasaan ketika saya sangat perhatian dengan seseorang. Saya ingin melihat dia tersenyum, tertawa, bahagia. Saya ingin melindungi dia dari gangguan orang atau hal lain. Melindunginya dari hal-hal yang bisa membuat dia bersedih. Membantu segala hal yang dia butuhkan. Saya akan berusaha semampu saya untuk melakukan hal-hal itu, tidak perduli apakah dia akan membalas sayang itu atau tidak. When i say i dont care, it means either she care about me or not, both have no effect on me. What i need from her is to accept my care.

Rasa cinta bisa tumbuh, karena saya menemukan hal-hal yang saya butuhkan dari cewek itu. I love her ’cause i need her. Berbeda dari rasa-rasa sebelumnya, ketika cinta tumbuh, maka rasa ingin memiliki baru tumbuh. Tapi rasa ingin memiliki inilah yang selalu memunculkan masalah. Rasa posesif, rasa ego yang lebih tinggi, dan sebagainya. Itulah resiko mencinta.

Kalau bahasa inggris bisa menyatukan cinta dan sayang menjadi love, berarti kita juga bisa mencintai sekaligus menyayangi. Hanya saja, untuk definisi sayang dan cinta saya, menemukan balance yang tepat untuk menggabungkannya menjadi love bukan hal yang mudah. I wont give up to try it.

Seorang teman pernah berpesan

Too much love will kill you.

Quote ini saya pandang dari 2 hal. Mencinta terlalu berlebihan dan mencinta terlalu banyak cewek. Either one could kill you.

You may like many girls, but you can only love (want) girl at a time.

3 comments on “perasaan terhadap lawan jenis

  1. Choco says:

    Cieeeh maru rek! hahaha…numpang liwat yooo…:P

Feel Free To Leave a Reply

