Ra.One (2011)

 

Ra.One (2011)
Rating: 5.3/10 from 6855 users
Director: Anubhav Sinha
Writers: David Benullo, Shah Rukh Khan
Stars: Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor, Arjun Rampal, Armaan Verma
Genres: Action, Adventure, Sci-Fi
A video game developer’s world spirals out of control when his shape-shifting indestructible virtual creation becomes all too real.

Kali ini film India melakukan gebrakan baru. Setelah sukses dengan film-film seperti Slumdog Millionare, My Name Is Khan, kali ini muncul film dengan genre Action dan Sci-Fi. Budget untuk film ini pun dinilai paling besar diantara film-film India yang pernah dibuat sebelumnya (saya sempat baca di artikel, tapi lupa di mana linknya). Budget besar itu tentu saja diperlukan untuk semua efek-efek sebuah film action.

  • The Story

Film ini bercerita tentang Shekhar (Shah Rukh Khan) yang bekerja di sebuah developer game, Barron Industries. Karena permintaan anaknya, Prateek (Armaan Verma) yang terobsesi dengan villain (karakter jahat), Shekhar membuat sebuah game dimana karakter jahatnya tidak terkalahkan. Karakter ini mendapat nama Ra One, yang dalam bahasa hindi dapat dibaca Ravan (kejahatan). Karena game ini adalah game battle, maka diperlukan pula seorang hero (karakter baik) untuk melawannya. Karakter ini mendapat nama G One, yang dalam bahasa hindi dapat dibaca Jivan (kehidupan). Hmm, ide penamaannya menarik.

Ketika launching game Ra One, Prateek mendapat kesempatan untuk memainkannya pertama kali di lab Barron Industries. Ternyata Lucifer (nickname dari Prateek) dapat mengalahkan Ra One di level pertama. Tetapi permainan harus berhenti di level kedua karena Sonia (Kareena Kapoor), ibu dari Prateek, memintanya untuk segera pulang ke rumah. AI (Artificial Intelegence) dari Ra One yang didesain untuk tidak bisa dikalahkan tidak dapat menerima kekalahannya dari Lucifer. AI tersebut mengambil alih patung prototype Ra One dan bermaterialisasi ke dunia nyata. Ra One kemudian mencari jati diri Lucifer dan membunuh siapapun yang menghalanginya. Untuk menggagalkan misi Ra One, Prateek harus mengeluarkan G One dari dunia game ke dunia nyata pula. Berhasilkan Prateek membebaskan G One dan mengalahkan Ra One? Mari kita simak filmnya saja.

  • The Stars

Peran Shah Rukh Khan sebagai tokoh utama di film ini tentu saja menjadi senjata utama. Fans SRK sendiri sangat banyak, termasuk saya. Aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Lalu peran utama wanitanya jatuh kepada Kareena Kapoor. Semua pasti setuju kalau saya bilang Kareena cantik sekali, plus sexy juga. Jadi melihatnya menari di film ini sangat menarik.

  • The Dance

Film India pasti tidak pernah lepas dari yang namanya tari-tarian. Saya sangat suka melihat tari-tarian di film India. Koreografinya sangat kompak dan bagus. Di film ini ada 2 tari-tarian yang paling menarik buat saya. Karena musiknya sesuai selera saya. Kedua tarian itu diiringi musik yang spesial dibuat oleh penyanyi Akon untuk film ini. Lagu pertama berjudul Criminal, dan yang kedua berjudul Chamak Challo.

Ra One video song – Criminal

Ra One video song – Chamak Challo

ps:

Film ini hanya diputar di Blitzmegaplex (tidak ada di 21Cineplex) dan sepertinya selama 1 minggu ini (minggu ke-2 November 2011) masih akan diputar.

Menonton versi 3Dnya tampak menggiurkan, tapi sebaiknya tidak usah, seperti film-film 3D lain yang pernah saya tonton, efek 3Dnya hanya terasa di 15 menit pertama.

Film ini berdurasi sangat panjang 2 jam 30 menit, dan saat menonton sempat ada break 10 menit, memberi kesempatan untuk penonton pergi ke toilet. Hoho.

Advertisements
This entry was posted in Movies.

4 comments on “Ra.One (2011)

  1. primariayu says:

    Lengkap bgt ngasih sinopsisnya..
    Bikin punyaku kyk gak ada apa2nya.. Hehehe..

  2. amel says:

    yg ketiga yg nyanyi kareena kapoor trus yg keempat shahrukh khan lagi itu judulnya app?

Feel Free To Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s