reparasi motor besar-besaran part #1

 

Hari sabtu minggu lalu saya dedikasikan untuk mereparasi motor besar-besaran. Sebenarnya saya masih ingin menunda-nunda untuk membawa motor saya ke bengkel. Jalanan antara rumah saya dan kampus (Jl Cibaduyut dan Jl Sayuran) yang rusak parah sedang diperbaiki. Rusaknya jalan dapat mempercepat kerusakan motor. Karena itu, inginnya setelah jalanan itu selesai diperbaiki dan menjadi mulus, motor akan saya bawa ke bengkel. Namun rencana ke bengkel harus dipercepat karena ternyata lampu riting (lampu sein) sebelah kanan depan saya mati. This is dangerous, and this can’t wait.

Tidak banyak bengkel kawasaki di bandung. Beberapa tempat yang saya tahu ada di Jl Soekarno Hatta, Jl Kopo, Komplek Taman Kopo Indah, Jl Jamika, dan Jl Sumatra Bandung. Saya menuju ke bengkel yang di Jl Kopo karena itu yang terdekat dari rumah saya. Karena kurang pagi, saya mendapat nomor antrian ke-6, tiket antrian ini bisa ditukar dengan 1 teh botol (dulu engga). Lalu ke petugasnya saya sebutkan apa-apa saja yang perlu diperbaiki, yaitu:

  1. Ganti gear set belakang
  2. Ganti piringan cakram depan
  3. Lampu riting yang mati
  4. Tune-Up dan ganti oli

Ternyata, setelah motor saya diperiksa list tersebut harus bertambah. Kampas rem depan juga sudah habis. Switch untuk riting juga sudah rusak, akibatnya kadang lampu riting tidak nyala walaupun switch sudah saya tekan. Jadi, total biaya yang harus saya keluarkan adalah:

Damn! Totalnya Rp 557,500. Pake duit segitu bisa dapet tiket konser Akon reguler di Jakarta 13 November kemaren. And the worst part is, it ain’t over yet. Masih ada beberapa komponen yang rusak, dan gak ada stoknya di sana, jadi harus dipesan dulu. Sampai hari ini saya belum dihubungi oleh petugas bengkelnya.

To Be Continued in reparasi motor besar-besaran part #2

Feel Free To Leave a Reply

