6 sks lagi

Akhirnya! Kewajiban saya sebagai mahasiswa tinggal 6 sks lagi. Memang bukan suatu hal yang bisa dibanggakan mengingat saya membutuhkan 9 semester untuk menyisakan 6 sks ini. Setiap semester, dari sekian banyak kuliah yang saya ambil, selalu ada saja yang “kesandung”, hanya semester 1, 2, dan 5 saja yang berjalan mulus. Alhasil IPK historis saya juga tidak bisa dibanggakan. Apalah arti IPK, paling-paling saya kesulitan cari kerja, karena biasanya transkip jadi portal awal seleksi kerja.

Enam sks yang tersisa itu adalah Tugas Akhir 1 (2 sks) yang sudah saya ambil sejak semester 8, dan Tugas Akhir 2 (4 sks) yang saya ambil semester 9 ini. Jadi untuk semsester 10 nanti saya bisa mengambil 0 sks.

Sudah hampir satu tahun sejak pengambilan TA 1, yang artinya sebentar lagi akan kedaluarsa. Nilai T pada TA 1 saya akan berubah jadi E kalau tidak segera diurus. Sebenarnya mudah saja merubah nilai T itu menjadi huruf lain. Cukup datang ke dosen pembimbing, lalu meminta nilai untuk TA 1. Hanya saja saya malu untuk meminta nilai apabila tidak setor progress TA. Berapa % progress TA saya? 1%, dan 1% itu hanyalah topik. Topik yang belum pernah saya sentuh lagi. Saya beralasan tidak bisa fokus untuk mengerjakan TA ketika masih mengambil kuliah lain. Tapi semester 10 nanti 0 sks, dan tidak ada kuliah lain, so, no excuse man, do it like or not!

Tapi sebelum memulai kesibukan TA, saya ingin berlibur dulu selama 1 minggu ini. Karena kesibukan UAS dan tugas-tugas akhir semester kemarin, saya banyak ketinggalan episode serial-serial yang saya ikuti. Frekuensi saya menulis menjadi berkurang. Semoga bersenang-senangnya tidak kebablasan. See you next monday TA.

5 comments on “6 sks lagi

  1. Johan says:

    yoi dah yg tinggal TA doank

  2. pelik memang kalau urusan nya sudah cinTA

  3. otidh says:

    lho, ora sido kate lulus April ngarep ta? ta’kiro ngejar April karo Haris, Khairul, Adi bareng2…

Feel Free To Leave a Reply

