Penampilan Standup Comedy Indo ke-4 di Bandung 30 Desember 2011

Tanggal 30 Desember 2011 nanti akan dilangsungkan penampilan Standup Comedy Indo yang ke-4 di Bandung. Penampilan pertama berlangsung di Bober Cafe jl Riau. Penampilan ke-2 di Bandung FoodFest jl Sumatra. Penampilan ke-3 di Saung Angklung Udjo di jl Padasuka. Kali ini penampilan yang ke-4 berlangsung di Saung Angklung Udjo lagi.

Pada penampilan di 2 tempat pertama acara ini gratis. Mungkin karena tempatnya cafe, jadi tidak mungkin untuk menarik uang masuk. Lalu sepertinya karena peminat membludak, akhirnya tempat berikutnya dipilih di Saung Angklung Udjo, yang berefek jadi ada tiket masuk. Penampilan ke-3 kemarin HTMnya Rp 25.000,- tapi penampilan ke-4 ini HTMnya naik menjadi Rp 30.000,- untuk tiket pre-sale dan RP 40.000,- untuk tiket On The Spot. Wah, jadi mahal juga.

Dari informasi di twitter @StandUpIndo_Bdg tiket pre-sale dapat dipesan dengan me-reply tweet mereka dengan format: nama, email, dan jumlah tiket yang dipesan. Awalnya saya ragu-ragu untuk melakukannya, karena saya merasa tidak nyaman untuk menyebutkan alamat email di tempat umum, takut spam. Tapi akhirnya saya reply tweet itu. Beberapa saat kemudian muncul email dari stand-up comedy indo bandung. Isi email tersebut menyebutkan harga yang harus saya bayar dan alamat rekening tujuan. Setelah itu saya diminta untuk me-reply email tersebut dengan melampirkan bukti transfer. Semua itu harus saya lakukan sebelum tanggal 20 desember pukul 00.00, kalau tidak maka saya dianggap batal memesan.

Muncullah dilemma lain. Bagaimana jika pengirim email tersebut palsu? Bisa saja ada bot yang melakukan scam (penipuan). Bagaimana saya bisa membuktikan validitas email ini? Saya coba cari nomor kontak yang bisa dihubungi, tapi di twitternya tidak ada, di tumblr-nya pun tidak ada. Sampai saat ini saya belum melakukan transfer. Sepertinya saya harus berkonsultasi dengan teman-teman yang sudah biasa membeli barang online dulu.

Ada yang sudah memesan pre-sale juga kah? Sukses kah?

Feel Free To Leave a Reply

