cewek impian

Girl: Maumu apa sih?

Boy: Mauku? Simpel aja sih. Cewek impianku itu, tinggi, kalau bisa >170cm, rambutnya lurus, panjang sepinggang. Jangan yang kurus, mending yang berisi dan langsing. Sehari-hari pakai sepatu kets, celana jeans, dan kaos berwarna putih atau kuning. Gak perlu yang cantik, cukup yang senyumnya manis.

Girl: Bagian mananya yang simpel? Spesifik banget itu.

Boy: Haha. Tapi tau gak, dibanding cewek impianku itu, aku lebih suka kamu.

Girl: Hah?!?

Boy: Ya, karena dibanding cewek impianku, kamu itu nyata.

Advertisements

Safety on The Road (tragedi xenia)

Beberapa waktu yang lalu warga Indonesia dikejutkan oleh berita kecelakaan maut oleh mobil Xenia yang menabrak 12 pejalan kaki. Sampai saat saya menulis ini, 9 orang sudah dinyatakan meninggal, 3 lainnya masih dirawat di rumah sakit. Pemeriksaan oleh polisi menunjukkan kalau si supir sedang dalam pengaruh narkotika ketika mengemudi. Ketika hampir menabrak, bukannya menginjak rem, tapi malah menginjak pedal gas. Selain itu si supir juga tidak memiliki SIM dan STNK. Sehingga si supir dapat dijerat dengan dakwaan akumulatif, penyalahgunaan narkotika dan pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas.

The way I see it, she’s just running out of luck. Kenapa saya bilang begitu? Mungkin ini bukan pertama kalinya si supir bersikap lalai di lalu lintas, tapi baru kali ini saja kecelakaan, bahkan sampe timbul korban jiwa. Kelalaian di lalu lintas sudah sepantasnya dihadiahi kecelakaan, oleh karena itu, menurut saya, pengguna jalan yang lalai dan tidak kecelakaan itu sedang beruntung.

Sekarang, orang-orang sibuk men-judge, “si supir harus dihukum penjara yang lama”, bahkan ada yang bilang “dihukum mati saja”. Saya sendiri tidak peduli hukuman apa yang bakal diberikan kepada si supir, not my bussiness, egoisme karena saya tidak merasakan collateral damage-nya. Daripada memikirkan hukuman untuk pelaku, mengapa kita tidak memikirkan upaya untuk mencegah supaya kejadian seperti ini tidak terulang.

Kita tahu kalau kecelakaan ini terjadi karena kelalaian si supir, dan kelalaian itu disebabkan karena pengaruh narkoba. Jadi, jangan mengendarai kendaraan ketika dalam pengaruh narkoba. Kita tentunya sudah sering dengar istilah “Do not drive while you’re drunk”, jangan berkendara ketika sedang mabuk, ini juga harus dihindari. Selain itu, masih ada sumber-sumber kelalaian lainnya. Saya ambil contoh simpel yang sering saya perhatikan di jalanan. Jangan menyetir sambil menggunakan HP! Apa mereka gak sadar kalau tindakan ini membahayakan pengguna jalan lain? Kalau nerima sms tolong minggir dulu, berhenti di pinggir jalan, atau pakai handsfree untuk menerima telepon. Yang jelas, jangan alihkan pandangan dari jalan. Ketika anda tidak fokus pada jalan, anda akan meningkatkan resiko anda kecelakaan, dan membahayakan orang lain.

SAFETY FIRST

hari pertama masa kuliah semester 2 tahun ajaran 2011/2012

Hari ini hari pertama masa aktif perkuliahan di semester 2 tahun ajaran 2011/2012. Kampus yang tadinya sepi kayak kuburan, sekarang mulai penuh lagi. Mulai susah cari tempat parkir motor. Selasar-selasar labtek mulai penuh. Kantin-kantin kampus mulai buka kembali.

Semester ini jadi semester ke-10 saya di kampus ITB ini. Berlebih 2 semester dari waktu lulus normal. Berlebih pula sks yang pernah diambil, walaupun sks lulusnya bakal pas-pasan 144 sks saja. Semester ini, dengan yakin saya bisa berkata, “gak akan ada mata kuliah yang gak lulus kali ini.” Karena saya mengambil 0 sks, haha. Mungkin menurut orang lain bukan hal yang bisa dibanggakan, tapi menurut saya ini penting, karena selama 9 semester kemarin, hanya semester 1, 2, dan 5 saja yang clean sheet.

Walaupun mengambil 0 sks, tapi bukan berarti saya gak ada kerjaan. Semester ini akan didedikasikan untuk mengerjakan TA (Tugas Akhir), karena itu saya berhenti dari aktifitas perasistenan yang cukup melelahkan. Masih ada juga limpahan kerjaan dari teman-teman. Lalu tadi dapat tawaran untuk mengikuti kuliah EL4015 Arsitektur dan Komputasi Pararel. Karena sepertinya ilmunya menarik, dan juga diajar oleh dosen favorit, Pak Yudi, saya putuskan untuk sit in di kuliah ini. Tidak lupa ekstrakulikuler di luar kampus, seperti bulutangkis, lari di saraga, nge-gym (belum mulai, mungkin februari/maret).

– bless my luck –

richeese firewing lvl 5, sensasi rasa pedas

Hari ini saya mencoba makan siang di Richeese yang terletak di Paris Van Java. Sengaja memilih tempat ini karena harganya lebih terjangkau dibanding tempat makan lain di PVJ (sekelas KFC lah). Salah satunya menunya adalah Firewing. Firewing ini daging ayam goreng biasa, yang membuat berbeda adalah bumbunya yang pedas. Bahkan rasa pedasnya tersedia dalam berbagai level, mulai level 0 (normal) sampai level 5 (super pedas).

Untuk kuliner hari ini saya mencari yang aman saja, ambil level 3 saja. Untungnya pilihan saya tepat, sekali gigit, rasa pedasnya sudah langsung naek ke kepala. Keringat pun mulai mengucur. Fiuh, masih ada 3 potong firewing lagi yang harus dihabiskan. Kata teman saya, firewing yang level 5 rasanya jauh lebih pedas, sepertinya kenaikan levelnya bukan linear, tapi exponensial, hahaha. Dia yang lebih tahan pedas daripada saya saja mengaku gak kuat. Katanya sekali gigit, kepala langsung sakit, dan telinga juga ikut sakit. Ga kebayang kalau saya pesen yang level 5, mungkin sudah pingsan saya sejak gigitan pertama.

Sayang karena tadi sibuk kepedesan jadi gak sempat ambil foto makanannya. Lain kali mungkin diupdate. Buat yang penasaran, monggo dicoba, kalo perlu cobain yang level 5 sekalian. Tapi jangan salahkan saya kalo nanti pulang ke rumah perut mules-mules. Silakan datang ke Richeese yang ada di PVJ atau di IP. Eh, kok jadi promosi. Haha.

what’s the point of being friend if we keep hurting each other

Seriously, what’s the point?
Better that we break.

– Maroon 5 –

“Better That We Break”

I never knew perfection til
I heard you speak, and now it kills me
Just to hear you say the simple things
Now waking up is hard to do
And sleeping is impossible too
Everything is reminding me of you
What can I do?

It’s not right, not OK
Say the words that you say
Maybe we’re better off this way?
I’m not fine, I’m in pain
It’s harder everyday
Maybe we’re better off this way?
It’s better that we break…

A fool to let you slip away
I chase you just to hear you say
You’re scared and that you think that I’m insane

The city look so nice from here
Pity I can’t see it clearly
While you’re standing there, it disappears
It disappears

It’s not right, not OK
Say the word it should say

Maybe we’re better off this way?
I’m not fine, I’m in pain
It’s harder everyday
Maybe we’re better off this way?
It’s better that we break

Saw you sitting all alone
You’re fragile and you’re cold, but that’s all right
Life these days is getting rough
They’ve knocked you down and beat you up
But it’s just a rollercoaster anyway, yeah

It’s not right, not OK
Say the words that you say
Maybe we’re better off this way?
I’m not fine, I’m in pain
It’s harder everyday
Maybe we’re better off this way?

I’m not fine, not OK
Say the words that you say
Maybe we’re better off this way?

I’m not fine, I’m in pain
It’s harder everyday
Maybe we’re better off this way?
It’s better that we break, baby

so after a year and 6 months it’s no longer me that you want

Eminem – Space Bound

“Space Bound”

[Verse 1:]
We touch I feel a rush
We clutch it isn’t much
But it’s enough to make me wonder what’s in store for us
It’s lust, it’s torturous
You must be a sorceress ’cause you just
Did the impossible
Gained my trust don’t play games it’ll be dangerous
If you fuck me over
‘Cause if I get burnt imma show you what it’s like to hurt
‘Cause I been treated like dirt before you
And love is “evol”
Spell it backwards I’ll show youNobody knows me I’m cold
Walk down this road all alone
It’s no one’s fault but my own
It’s the path I’ve chosen to go
Frozen as snow I show no emotion whatsoever so
Don’t ask me why I have no love for these motherfucking hoes
Bloodsucking succubuses, what the fuck is up with this?
I’ve tried in this department but I ain’t had no luck with this
It sucks but it’s exactly what I thought it would be
Like trying to start over
I got a hole in my heart, for some kind of emotional rollercoaster
Something I won’t go on ’til you toy with my emotion, so it’s over
It’s like an explosion every time I hold you, I wasn’t joking when I told you
You take my breath away
You’re a supernova… and I’m a

[Chorus:]
I’m a space bound rocket ship and your heart’s the moon
And I’m aiming right at you
Right at you
Two hundred fifty thousand miles on a clear night in June
And I’m aiming right at you
Right at you
Right at you

[Verse 2:]
I do whatever it takes
When I’m with you I get the shakes
My body aches when I ain’t
With you I have zero strength
There’s no limit on how far I would go
No boundaries, no lengths
Why do we say that until we get that person that we thinks
Gonna be that one and then once we get ’em it’s never the same?
You want them when they don’t want you
Soon as they do feelings change
It’s not a contest and I ain’t on no conquest for no mate
I wasn’t looking but I stumbled onto you must’ve been fate
But so much is at stake what the fuck does it take
Let’s cut to the chase
But a door shuts in your face
Promise me if I cave in and break and leave myself open
That I won’t be making a mistake
Cause I’m a…

[Chorus]

[Verse 3:]
So after a year and 6 months it’s no longer me that you want
But I love you so much it hurts
Never mistreated you once
I poured my heart out to you
Let down my guard swear to God
I’ll blow my brains in your lap
Lay here and die in your arms
Drop to my knees and I’m pleading
I’m trying to stop you from leaving
You won’t even listen so fuck it
I’m trying to stop you from breathing
I put both hands on your throat
I sit on top of you squeezing
‘Til I snap you neck like a Popsicle stick
Ain’t no possible reason I could think of to let you walk about this house
And let you live
Tears stream down both of my cheeks
Then I let you go and just give
And before I put that gun to my temple
I told you this

[Gunshot]

And I would’ve done anything for you
To show you how much I adored you
But it’s over now
It’s too late to save our love
Just promise me you’ll think of me every time you look up in the sky and see a star ’cause I’m a

[Chorus:]
I’m a space bound rocket ship and your heart’s the moon
And I’m aiming right at you
Right at you
250 thousand miles on a clear night in June
And I’m so lost without you
Without you
Without you

Dream #007

Tok tok tok!

Perlahan aku membuka pintu kantornya. Terlihat Pak Waskita dibalik tumpukan kertas di atas mejanya. Sepertinya beliau sedang sibuk memeriksa hasil ujian.

“Oh, kamu Mar, masuk, masuk. Ada apa Mar?”

Aku masuk ke dalam ruang kantor Pak Waskita, lalu duduk di kursi di depan meja kerjanya.

“Itu pak, kemarin ada uang yang masuk ke rekening saya. Apa itu uang gaji asisten praktikum Embedded?”

“Ooh, iya, itu emang uang gaji kamu.”

Wajahku sedikit menunjukkan kekecewaan. Tadinya aku berharap uang tersebut bukan dari gaji asisten Embedded, karena jumlahnya dibawah harapanku. Tapi, apa mau dikata, ini lebih baik daripada tidak turun sama sekali. Ya, turunnya gaji ini sudah tertunda lebih dari 1 semester. Sampai-sampai kami, para asisten, curiga bahwa kami kerja dengan cuma-cuma.

“O iya Mar, kamu jadi mau magang di PT Daun Biru itu?”

“Emm, kayaknya engga pak, soalnya lokasinya di Jakarta, sedangkan saya mau sambil mengerjakan TA1 di Bandung ini.”

“Loh, kan topik magangnya bisa dijadikan topik TA juga itu, lumayan lho.”

“Tapi saya sudah punya topik TA pak.”

“Pembimbingmu siapa emang?”

“Dengan Pak Ary, pak.”

“Ooh, Pak Ary, ya sudah, bilang aja kamu mau ganti topik.”

“Eh, gapapa gitu pak?”

“Iya, Pak Ary baik kok orangnya.”

“Baiklah kalo begitu, nanti saya bilang ke Pak Ary. Permisi pak.”

Dengan wajah tersenyum, aku berjalan meninggalkan ruang kantor Pak Waskita.

 

Disclaimer:

The event in this post is merely a dream. Any resemblance or similarities with a person are purely coincidental.