richeese firewing lvl 5, sensasi rasa pedas

Hari ini saya mencoba makan siang di Richeese yang terletak di Paris Van Java. Sengaja memilih tempat ini karena harganya lebih terjangkau dibanding tempat makan lain di PVJ (sekelas KFC lah). Salah satunya menunya adalah Firewing. Firewing ini daging ayam goreng biasa, yang membuat berbeda adalah bumbunya yang pedas. Bahkan rasa pedasnya tersedia dalam berbagai level, mulai level 0 (normal) sampai level 5 (super pedas).

Untuk kuliner hari ini saya mencari yang aman saja, ambil level 3 saja. Untungnya pilihan saya tepat, sekali gigit, rasa pedasnya sudah langsung naek ke kepala. Keringat pun mulai mengucur. Fiuh, masih ada 3 potong firewing lagi yang harus dihabiskan. Kata teman saya, firewing yang level 5 rasanya jauh lebih pedas, sepertinya kenaikan levelnya bukan linear, tapi exponensial, hahaha. Dia yang lebih tahan pedas daripada saya saja mengaku gak kuat. Katanya sekali gigit, kepala langsung sakit, dan telinga juga ikut sakit. Ga kebayang kalau saya pesen yang level 5, mungkin sudah pingsan saya sejak gigitan pertama.

Sayang karena tadi sibuk kepedesan jadi gak sempat ambil foto makanannya. Lain kali mungkin diupdate. Buat yang penasaran, monggo dicoba, kalo perlu cobain yang level 5 sekalian. Tapi jangan salahkan saya kalo nanti pulang ke rumah perut mules-mules. Silakan datang ke Richeese yang ada di PVJ atau di IP. Eh, kok jadi promosi. Haha.

3 comments on “richeese firewing lvl 5, sensasi rasa pedas

  1. Johan says:

    udah sering denger dari temen kosan, pas makan dia kuat yg level 5, besok paginya perutnya yg protes :p

  2. Andi says:

    lebay ahh..
    gua sering makan yg level 5..ga pedes2 amat..
    lagian bkn pedes itu..panas..

    kek nya pake lada..bkn cabe..

Feel Free To Leave a Reply

