hari pertama masa kuliah semester 2 tahun ajaran 2011/2012

Hari ini hari pertama masa aktif perkuliahan di semester 2 tahun ajaran 2011/2012. Kampus yang tadinya sepi kayak kuburan, sekarang mulai penuh lagi. Mulai susah cari tempat parkir motor. Selasar-selasar labtek mulai penuh. Kantin-kantin kampus mulai buka kembali.

Semester ini jadi semester ke-10 saya di kampus ITB ini. Berlebih 2 semester dari waktu lulus normal. Berlebih pula sks yang pernah diambil, walaupun sks lulusnya bakal pas-pasan 144 sks saja. Semester ini, dengan yakin saya bisa berkata, “gak akan ada mata kuliah yang gak lulus kali ini.” Karena saya mengambil 0 sks, haha. Mungkin menurut orang lain bukan hal yang bisa dibanggakan, tapi menurut saya ini penting, karena selama 9 semester kemarin, hanya semester 1, 2, dan 5 saja yang clean sheet.

Walaupun mengambil 0 sks, tapi bukan berarti saya gak ada kerjaan. Semester ini akan didedikasikan untuk mengerjakan TA (Tugas Akhir), karena itu saya berhenti dari aktifitas perasistenan yang cukup melelahkan. Masih ada juga limpahan kerjaan dari teman-teman. Lalu tadi dapat tawaran untuk mengikuti kuliah EL4015 Arsitektur dan Komputasi Pararel. Karena sepertinya ilmunya menarik, dan juga diajar oleh dosen favorit, Pak Yudi, saya putuskan untuk sit in di kuliah ini. Tidak lupa ekstrakulikuler di luar kampus, seperti bulutangkis, lari di saraga, nge-gym (belum mulai, mungkin februari/maret).

– bless my luck –

Feel Free To Leave a Reply

