mari kita jaga jalan ini

Dalam perjalanan menuju kampus, di perempatan otista-lingkar selatan, depan lapangan tegallega, saya menemukan baliho ini.

Himbauan ini menimbulkan pertanyaan bagi saya. Menjaga jalan dari apa? Seperti apa bentuk penjagaannya itu? Hal pertama yang terlintas di pikiran saya adalah menjaga jalan agar tidak rusak, berlubang, dsb. Tapi, bagaimana saya bisa menjaga agar jalanan tidak rusak? Setahu saya, hal-hal yang membuat jalanan rusak itu karena aspal/beton yang kurang bagus, air hujan yang menggenang, dan beban berlebih dari truk proyek dll. Lalu, apa kontribusi saya? Hmm, mungkin dengan saya tidak kecelakaan, sehingga tidak membuat aspalnya lecet-lecet tergores motor saya :p.

4 comments on “mari kita jaga jalan ini

  1. tidak membuang sampah sembarangan mar 😀

    • Ooh, iya, bener itu salah satunya. Aku terlalu fokus ama fisik jalannya, gak kepikiran soal keindahan jalannya. Sip sip, bener ma.

      • selain untuk keindahan jalan,, buang sampah sembarang kan penyebab banjir juga mar. klo sering banjir, jalan lebih cepet rusak. jadi emang banyak manfaatnya dengan membuang sampah pada tempatnya.

        • waah, bener lagi, aku kurang mikir panjang, tapi susah ngingetkan merekanya, bahkan mobil pribadi pun suka buang sampah ke jalan (masa gak punya tong sampah di dalem mobilnya)

Feel Free To Leave a Reply

