postingan berantai, surat kaleng versi digital

Jaman SD dulu, ada yang namanya surat kaleng, kalau gak dilanjutkan (katanya) bakal dapet bencana. Sekarang, ternyata ada lagi yang namanya postingan berantai. Saya yang ter-tag harus memposting ini, lalu melanjutkan men-tag yang lain. Masalahnya men-tag seseorang di wordpress tidak semudah men-tag di postingan berantai notes facebook. Andai saya gak blogwalking, saya gak akan nyadar kalau sudah di-tag oleh mita.

Surat berantai ini punya aturan seperti berikut:

Beberapa teman yang lain menuliskan 11 personality mereka, tapi  di aturan tidak disebutkan harus personality. So, here is 11 fact about my self:

  1. Nickname maru bukan saya ciptakan karena saya memindahkan huruf u dari umar menjadi huruf terakhir (saya sendiri menyadarinya setelah 1 tahun menggunakan nickname ini), tapi karena ada teman yang suka memanggil nama teman lain di akhiri huruf u, sehingga nama saya menjadi umaru dulunya.
  2. Phlegmatic-Melancholic. Hal ini menjelaskan perilaku saya yang tenang, tapi mudah galau. Haha.
  3. Tiper 5 dengan sayap 4 pada enneagram. Di beberapa sumber disebutkan sebagai Investigator-Individualist tapi di sumber yang lain juga disebut sebagai Observer-Romantic. Hahaha, romantis dari mananya.
  4. Lulus SMA dalam 2 tahun, tapi 7 tahun kemudian belum lulus S1 juga. Wew, kuliah gak segampang SMA.
  5. Pernah mencicipi IP nasakom (nasib satu koma).
  6. Pernah hidup di pondok pesantren.
  7. Ayah Sumatra Selatan, ibu Jawa Tengah, lahir di DIY, besar di Malang, dan sekarang tinggal di Bandung.
  8. Tipe ISTP (Introvert, Sensing, Thinking, Perceiving), tapi karena S dan T hanya 53% berarti kadang saya bisa berubah menjadi tipe INFP (Introver, Intuition, Feeling, Perceiving).
  9. Prefer to be praised by weird instead of any other compliment.
  10. Mudah terbangun dari tidur. Handphone yang dipasang dalam mode getar saja bisa membuat saya bangun.
  11. Punya konsep-konsep ideal tentang sesuatu. Misal tipe cewek ideal, cara naik motor ideal, dll.

Sekarang, menjawab 11 pertanyaan dari mita:

  1. Apakah hobby kamu? Membaca, menulis, dan bermain (penyebutan bukan berdasarkan prioritas).
  2. Apakah cita-cita kamu? Waktu kecil sih astronot, tapi sekarang hidup dengan tenang aja deh.
  3. Siapakah yang paling menginspirasi kamu? Eminem.
  4. Apakah kejadian terburuk selama hidup yang tidak terlupakan? Putus dari pacar.
  5. Apakah kejadian terbaik selama hidup yang tidak terlupakan? Punya pacar. Hahaha, komplemen sekali dengan jawaban sebelumnya.
  6. Ingin tinggal/bermukim dimana? So far, Bandung masih jadi tempat ideal untuk bermukim. Gak semacet Jakarta, banyak tempat main, dan hawanya yang dingin.
  7. Apakah buku favorit kamu? One Piece, eh, komik termasuk buku kan :p
  8. Hari apakah yang paling bersejarah untuk kamu? Kenapa? 21-23 april 2005, momen-momen krusial mendapatkan pacar pertama. Maybe if another scenario had happened, i would live a completely different life today.
  9. Apakah keahlian kamu? Being in a friendzone state with a girl, either intentionally or unintentionally.
  10. Apakah makanan favorit kamu? Tempe dimasak jenis apapun, tapi tempe mendoan paling favorit.
  11. Apakah ilmu yang paling kamu senangi? Psikologi, mempelajari human behavior itu seru.

Selanjutnya, 11 pertanyaan baru dari saya adalah:

  1. Seperti apakah kamu membayangkan dirimu 10 tahun kemudian?
  2. Bagaimana kriteria suami/istri idealmu?
  3. Berapa kali kamu pacaran?
  4. Siapakah idolamu? Kenapa?
  5. Skala 1-10, seberapa akut sifat stalkingmu?
  6. Apakah makanan favoritmu?
  7. Skala 1-10, seberapa penting penampilan fisik pasanganmu?
  8. Siapa yang lebih dekat denganmu, ayah atau ibu?
  9. Kira-kira umur berapa kamu menikah?
  10. Berapa IP terkecilmu selama kuliah?
  11. Sebutkan web apa saja yang kamu buka di browser kamu saat kamu membuat postingan ini!

Dan orang-orang yang tidak beruntung kena tag postingan berantai ini adalah:

  1. Luqman Abdul Mushawir
  2. Johan Alibasa
  3. Ardianto Satriawan
  4. Fitrian Pambudi
  5. Yohannes Affandy Siregar
  6. Risma Zahra Privea
  7. Wina Siti Setiana
  8. Selia Sabatini
  9. Dini Anggreyni
  10. Siwi (duh, siwi siapa namamu, sorry lupa)
  11. Ramadhan PVSW

Selamat kepada 11 orang tersebut, ntar kalo kalian udah posting, kasi linknya di komen postingan ini ya, hoho. O ya, jawaban mereka bisi diliat dengan mengikuti link yang ada di nama mereka.

10 comments on “postingan berantai, surat kaleng versi digital

  1. Johan says:

    pas jaman awa sering blogwalking dulu pernah baca yg ginian, kalo gak salah nyebutnya PR dah, gak masalah sih kalo cuman jawab pertanyaan, cuman yg ngetag 11 orang yg lain itu yg ribet kalo menurut awa

  2. Ardianto says:

    Ogah ah Mar xD

  3. nanana says:

    mar.. ini akal2an kamu biar statnya nambah ya… wkwkwkwk… aku bales dh… btw makasi dh ditag hahha

  4. siwi says:

    stelah bbrp hari,
    aku masih males mbuat ii.. udah ada planning beberapa postingan kdepan soalnya..
    ntar deh kalo aku rajin lagi, bilangin sama karmanya ndak usah ikutan nyamperin saya ya :p

  5. […] yang berarti, jadi saya sempetin buat ngejawab postingan berantai yang berasal dari temen saya Maru. Tapi saya gak melakukan semua yang ada di aturan, saya gak ngelakuin tag ke 11 orang yang lain. […]

  6. Ardianto says:

    Kenapa namaku linknya ke Johan? 😐

Feel Free To Leave a Reply

