Mirror Mirror (2012)

Mirror Mirror (2012)

Rating: 5.8/10 from 8,746 users
Director: Tarsem Singh
Writers: Jason Keller, Marc Klein
Stars: Lily Collins, Julia Roberts, Armie Hammer
Genres: Adventure, Drama, Comedy, Fantasy

An evil queen steals control of a kingdom and an exiled princess enlists the help of seven resourceful rebels to win back her birthright.

Film ini adalah salah satu dari 2 film tentang legenda snow white yang muncul tahun ini. Film yang satu lagi berjudul Snow White And The Huntsman. Bedanya, film ini memiliki genre utama drama komedi, sedangkan yang satunya lagi action (setidaknya itu kesan yang saya dapat dari trailernya). 

Saya sendiri tidak benar-benar tahu legenda Snow White ini, yang saya tahu hanya seorang putri yang tertidur karena diberi apel oleh nenek sihir. Selama tertidur, tubuh Snow White dijaga oleh 7 kurcaci. Akhirnya Snow White sadar ketika dicium oleh pangeran. Teman menonton saya terpaksa harus menceritakan kisahnya kepada saya. Bahkan dia hafal nama-nama ketujuh kurcacinya.

Ternyata cerita Snow White di film ini tidak benar-benar seperti legenda aslinya. Ada banyak modifikasi di cerita ini. Misalnya nama-nama kurcacinya diganti, walaupun personality-nya tetap. Lalu event dimana Snow White memakan apel pun diubah. Dan yang paling saya rasakan berbeda di film ini adalah, bukannya Snow White yang menjadi damsel in distress, tapi si pangeran yang perlu diselamatkan oleh Snow White. Lalu, mungkin karena sutradaranya orang india, film ini menyuguhkan tarian india.

Overall, saya suka film ini karena selain komedinya yang kocak, alur ceritanya juga bagus.

This entry was posted in Movies.

Feel Free To Leave a Reply

