it’s rainy and i don’t like it

Hari ini, lagi-lagi Bandung diguyur hujan deras. Entah apakah memang sekarang sudah memasuki musin penghujan, atau memang sedang ada anomali cuaca saja. Saya perhatikan, teman-teman di facebook banyak yang mengucap syukur atas hujan ini. I’m not one of them. Sebagai pengendara motor, hujan adalah mimpi buruk. Saya katakan demikian karena beberapa hal, yaitu:

  1. Jalanan menjadi licin, membuat ban motor lebih mudah selip, sehingga saya tidak bisa mengebut seperti biasanya.
  2. Kebasahan di jalan. Walaupun sudah menggunakan jas hujan, tetap saja ada air yang merembes membasahi pakaian.
  3. Motor menjadi lebih cepat kotor. Lumpur-lumpur menjadi lebih mudah menempel ke motor.
  4. Cipratan-cipratan dari ban belakang motor yang mengarah ke pakaian atau muka kita. Karena itu saya masih memakai jas hujan walaupun hujan sudah reda, untuk melindungi pakaian dari cipratan.

It’s a pain.

 

 

 

4 comments on “it’s rainy and i don’t like it

  1. Amandash says:

    Kalo kata ayah saya ” hujan itu membersihkan segala yang kotor”.

Feel Free To Leave a Reply

