salah memasak

Sore ini, karena tidak ada makanan apapun di rumah, dan tidak ada siapapun,  terpaksa saya masak sendiri. Cuma masak yang simpel-simpel aja. Mie goreng dan nugget-nugget dari kulkas. Yang ribet adalah harus masak nasi dulu. Seharusnya simpel karena sudah ada rice cooker, tapi jadi ribet karena harus mencuci pancinya dulu.

Saya ambil 2.5 gelas takaran beras, lalu saya cuci dulu berasnya. Untuk menanak nasinya saya tuang air sampai ketinggian 2x dari berasnya, semoga tidak lebih ataupun kurang. Satu jam kemudian nasi sudah tanak, tapi ketika rice cooker saya buka, eh ternyata nasinya masih lembek, sepertinya terlalu banyak air tadi.

Karena sudah kelaparan, saya ambil saja nasi yang masih lembek tadi. Rasa nasinya agak aneh ketika saya makan, mungkin karena masih lembek. Ah, biarlah, toh saya sudah lapar. Malam harinya, ibu saya juga merasa ada yang aneh dengan nasinya ketika sedang makan malam. Katanya, “mar, kayaknya kamu salah masak deh. Ini bukan nasi, tapi ketan. Beras yang kamu ambil tadi kayaknya beras ketan.” Saya kaget, lalu saya cek lagi nasi yang saya masak tadi. Damn, ternyata memang beras ketan. Pantes lebih lembek dari biasanya, pantes rasanya aneh. Tapi nasi sudah menjadi ketan, malam itu semuanya terpaksa makan ketan. Hahahaha.

7 comments on “salah memasak

  1. Johan says:

    emang gak kliatan yak sebelum dimasak?

  2. maretha says:

    Puahahaha… kasiaann x))

  3. adel says:

    hhhaahahahhaaa….. beras kan tembus pandang. klo ketan g tembus pandang, butek sama panjang2 gtu mar.

  4. Amandash says:

    Dimaafkaaan! Gue juga seumur hidup baru pertama kali masak nasi 2 minggu yang lalu hahaha, Dan itupun lembek -_-

Feel Free To Leave a Reply

