Wreck-It Ralph (2012)

Wreck-It Ralph (2012)

Rating: 8.3/10 from 9,612 users
Director: Rich Moore
Writer: Phil Johnston, Jennifer Lee
Stars: John C. Reilly, Jack McBrayer, Jane Lynch
Genres: Animation, Comedi, Family


A video game villain wants to be a hero and sets out to fulfill his dream, but his quest brings havoc to the whole arcade where he lives.

Awalnya saya tidak tertarik untuk menonton film ini. Tapi karena sudah berminggu-minggu saya tidak ke bioskop (terakhir kali nonton Perahu Kertas, duh) dan tidak ada film lain yang lebih menarik, akhirnya saya setuju dengan ajakan teman menonton ini. Teman saya tidak salah pilih film rupanya. Wreck-It Ralph benar-benar bagus dan sukses membuat saya tertawa.

Film ini berlatar di sebuah pusat game arcade. Ketika tempat game arcade ini tutup, karakter-karakter di game arcade berinteraksi satu sama lain dan berpindah dari satu arcade ke arcade lain, mengingatkan pada film Night At The Museum. Di film ini muncul cameo-cameo dari Street Fighter (Bison dan Zangief), Sonic (Sonic dan dr. Eggman), Pac-Man, dan masih banyak lagi.

Tokoh utama dari film ini berasal dari game arcade Fix-It Felix Jr. Ralph adalah tokoh jahat di game ini. Tugas Ralph adalah menghancurkan sebuah hotel, yang nantinya akan diperbaiki oleh Felix. Jika Felix menang, Felix akan mendapatkan medali dari penghuni hotel, dan Ralph akan dilemparkan kembali ke tempat tinggalnya di tempat pembuangan sampah.

Ralph merasa kesepian, karena di tiap akhir game, Ralph tidur sendirian di tempat pembuangan sampah, sedangkan Felix dan penghuni hotel bersenang-senang di dalam hotel. Akhirnya di ulang tahun game Fix-It Felix Jr yang ke-30, Ralph memaksa untuk datang ke pesta di dalam hotel. Di pesta itu, penduduk hotel membuat sebuah kue miniatur dari game, dengan rasa yang berbeda-beda sesuai selera masing-masing. Ralph yang tidak suka dengan rasa dirinya (coklat) beradu mulut dengan salah satu penghuni hotel. Adu mulut itu menghasilkan sebuah taruhan. Jika Ralph bisa mendapatkan sebuah medal, maka Ralph boleh tinggal di dalam hotel. Karena tidak mungkin bagi Ralph untuk mendapatkan medal di gamenya (Fix-It Felix Jr), maka Ralph mencari medal ke game lain.

Oke, cukup sampai di situ saja intro untuk film ini. Konflik dari film ini adalah ketika Ralph berusaha mendapatkan medal, Ralph malah menimbulkan banyak kekacauan lain. Banyak adegan lucu di film ini, dan banyak joke-joke yang lebih bagus jika didengarkan dalam bahasa inggris. Untuk seorang veteran yang pernah memainkan game-game arcade tersebut, kemunculan cameo-cameo menjadi hiburan tersendiri. Saya sendiri hanya mengenal Street Fighter, Sonic, dan Pac-Man.

 

Advertisements
This entry was posted in Movies.

Feel Free To Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s