2012 in review (by wordpress)

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2012 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

4,329 films were submitted to the 2012 Cannes Film Festival. This blog had 15,000 views in 2012. If each view were a film, this blog would power 3 Film Festivals

Click here to see the complete report.

Advertisements

2013 movie watchlist

~ January ~


Gangster Squad (2013)

01Director: Ruben Fleischer
Writers: Will Beall, Paul Lieberman
Stars: Sean Penn, Ryan Gosling, Emma Stone
Genres: Action, Crime, Drama
Release Date: 11 January 2013 (USA)

A chronicle of the LAPD’s fight to keep East Coast Mafia types out of Los Angeles in the 1940s and 50s.

 

 


Hansel and Gretel Witch Hunter (2013)

02Director: Tommy Wirkola
Writers: Tommy Wirkola, Dante Harper
Stars: Jeremy Renner, Gemma Arterton, Peter Stormare
Genres: Action, Fantasy, Horror
Release Date: 25 January 2013 (USA)

In this dark spin on the fairy tale, siblings Hansel and Gretel are a formidable team of bounty hunters who track and kill witches all over the world.

 

 


Movie 43 (2013)

03Director: Elizabeth Banks, Steven Brill
Writer: Will Carlough, Greg Pritikin
Stars: Hugh Jackman, Emma Stone, Chloe Grace Moretz, Gerard Butler
Genres: Comedy
Release Date: 25 January 2013 (USA)

An ensemble comedy intertwining different tales. (USA)

 ~ February ~


A Good Day to Die Hard (2013)

04Director: John Moore
Writers: Roderick Thorp, Skip Woods
Stars: Bruce Willis, Jai Courtney, Mary Elizabeth Winstead
Genres: Action, Crime, Thriller
Release Date: 14 February 2013 (USA)

John McClane travels to Russia to help out his seemingly wayward son, Jack, only to discover that Jack is a CIA operative working to prevent a nuclear-weapons heist, causing the father and son to team up against underworld forces.

Continue reading

to love and to fall in love

A friend once told me, to love and to fall in love are two different thing. I never asked what is the difference, but now i think i figured it out.

To fall in love, atau jatuh cinta. Jatuh itu sakit. Orang yang masih beres otaknya tidak akan mau jatuh dengan sengaja. Tapi jatuh yang satu ini, jatuh cinta, bisa saja sakit dan bisa saja menyenangkan. Jatuh cinta itu mudah. Ada dua tipe jatuh cinta, jatuh cinta pandangan pertama dan jatuh cinta karena biasa.

Jatuh cinta pada pandangan pertama. Ketika kamu melihat wanita yang memiliki penampilan seperti wanita idamanmu, kamu akan dengan mudah jatuh cinta padanya. Ketertarikan fisik, itulah alasan utama mengapa jatuh cinta pada pandangan pertama terjadi. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk jatuh cinta pada pandangan pertama karena alasan lain. Ketika kamu terbiasa memperhatikan perilaku manusia, kamu bisa menebak sifat seseorang dari gerak-geriknya. Wanita/pria yang sering berpapasan di kampus. Hanya memandang, tanpa menyapa, tapi kamu bisa menebak kalau dia itu orang yang baik/lucu/polos. Dan itu sudah cukup untuk membuatmu jatuh cinta.

Witing tresno jalaran soko kulino. Yang ini berarti jatuh cinta pada teman/sahabat sendiri. Waktu kenal pertama, belum ada rasa ketertarikan. Tapi karena seringnya duduk sebelahan waktu kuliah, karena partner praktikum, dsb, akhirnya kamu mulai menyadari kalau dia menarik juga. Kata orang, pacaran dengan sahabat sendiri itu enak, karena satu sama lain sudah saling mengerti, gak perlu ada jaim-jaiman (jaga image) lagi.

To love, atau mencintai, secara tata bahasa adalah kata kerja aktif transitif. Transitif berarti untuk mencintai harus ada objek yang dicintai. Kalo gak ada objeknya kalimatnya jadi gak lengkap, menggantung. Mencintai itu fase yang lebih dalam dalam hubungan. Ketika kamu jatuh cinta, kamu dihadapkan pada 2 pilihan. Apakah kamu akan bersikap pasif, hanya menikmati rasa jatuh cinta itu, atau kamu berani beraksi untuk mencintainya. Mencintai, berarti secara aktif membahagiakan dia, melindungi dia, rela berkorban demi dia. Bahkan, dalam kasus ekstrim, semua hal itu karena/untuk dia. Masih banyak lagi bentuk mencintai, saya sendiri masih dalam fase belajar. Bisa dari cinta orang tua, bisa juga dengan mencoba berpacaran. Ada yang cukup 1x pacaran, ada yang berkali-kali harus jatuh bangun baru bisa mengerti.

~~ too much love will kill you ~~
queen

terbiasa galau

A: Sampe kapan kamu mau galau terus? Kapan kamu mau move on?

B: Entah deh. Aku mulai galau sejak beberapa tahun yang lalu. Kemarin sih sempet udah move on. Sempet nemu cewek baru, tapi ilang lagi gitu deh.

A: Ooh, jadi sekarang galau lagi gara-gara cewek baru itu?

B: Engga juga. Aku udah move on dari cewek baru itu. Tapi habis itu rasanya ada yang aneh. Rasanya ada yang kurang kalo gak galau. Akhirnya balik lagi deh galau ama cewek yang sebelumnya.

A: Wew, baru tau ada orang yang bisa terbiasa galau.

B: Hahaha, galau gak selalu negatif kok. Galau ada sisi positifnya. Karena galau, sisi melankolis jadi muncul. Nah sisi melankolis ini bisa dimanfaatin buat menghasilkan puisi, ato lagu, ato novel, ato film, dll.